Tips Agar Facebook Kita Aman Dari Hacker

Tips Agar Facebook Kita Aman Dari Hacker - Blog Keren | Yah sekarang itu jamannya internet, jual beli, celoteh, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, bahkan dengan orang yang jauh dari kita misalnya (sedih ya, aku juga pernah ngerasain hal itu, hiks T_T ). Tapi sekarang dengan adannya internet, semua berjalan luancar-luancar saja, wekekeke.

Nah, tentu saja tempat yang paling sering kita pakai untuk berbagi rasa, cinta, karsa dan cipta (kayak pengertian seni aja, wkwkwk) adalah Facebook. Tapi banyak orang (termasuk saya nih) yang gak tau gimana ngejaga facebook kita biar gak diusilin sama yang namanya hacker (yg bener hacker atau cracker sih ? Ah ga penting, lanjut baca ajeee, hehehe), kan gazwat begete tuh kalo akun facebook kita yang isinya status kita in relationship berubah menjadi divorced, ya kan ? Ngeri tuh, mungkin aja itu pacar km yang kesepuluh, nah baru jadian 1 jam udah diputusin, hehehehe.

Nah, berikut ini deh gak usah banyak cincong lagi, beberapa tips kalo kamu lagi make Facebook biar aman (pantengin, jangan sambil ngantuk-ngantuk donk bacanya) :
1. Kalo loe lagi di warnet (ato tempat umum sejenisnya lah, kamar mandi umum, ato dimana kek, weekekeke) login fb pake aja https://facebook.com , inget, setelah "http" ada "s" -nya. Kenapa ? Karena itu adalah login menggunakan port SSL (kalo sampeyan gak mudeng buka wikipedia gih, search Apa itu SSL ? Nah kan ketemu ntar).
Hal yang sama kamu lakuin juga pas lagi konek di wifi ya bro (mau tau kenapa ? Search wikipedia lagi aje, hehehehe).

2. Masih di warnet (di kamar mandi umum juga boleh) habis make buat seluncuran di jalan eh di facebook maksutnya, hapus semua data yang udah kita bikin, Caranya :
- Lewat Firefox : Masuk menu Tools > Clear Recent History > Everything (knp everything ? Barangkali kamu tinggalnya di warnet itu ya semua data aja, wekekeke)

3. Kalo mau login ato semacamnya, pake aja On Screen Keyboard, soalnya kalo kita pake itu, keylogger gak bisa nangkep hasil ketikan password kita (mau tau keylogger ? Search gugle aja sana om XD). Nah cara munculinnya gampang, klik Start > Run > Ketik "osk" (gak useh pake tanda kutip hlo broo)
Nah ntar kamu kalo ngisi username ama password pake On Screen Kibor ntu tadi.

4. Kalo mau lebih gampang, abis make di warnet (udeh pokoknya tempat umum dah) restart aja tu kompi, kebanyakan warnet tuh pake deepfreeze (search gugle klo ente gak tau ^^ ), tapi kalo cara paling aman ya yang tadi ane sebutin di atas, wekekeke.

Kesimpulan : 
Kalo mau login lewat tempat umum (warnet, dsb) baik itu login email, twiter, dan facebook, sebaiknya anda menggunakan On Screen Keyboard, setelah itu, hapus semua hisory, cookies, dan data penting anda lainnya dengan cara yang sudah saya jelaskan di atas.

Foto :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Lon-tong | Sebuah Catatan Kecil All Rights Reserved

Design by fr00ty Company